Mengebut, Penyebab Toyota Rush Terguling di Tol Cipali

Toyota Rush terguling di Tol Cipali.
Sumber :
  • Suparman (Bandung)

VIVA.co.id – Pengemudi kendaraan diimbau tetap menjaga kondisi fisik saat berkendara pada arus mudik maupun balik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah. Terlebih kepada para pemudik yang memilih akses jalur bebas hambatan (Tol).

Rombongan Peziarah Asal Tangerang Selatan Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Orang Meninggal Dunia

Hal ini ditekankan, berkaca pada insiden ringseknya mobil Toyota Rush di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) Kilometer 164, di Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Yusri Yunus menjelaskan, insiden itu terjadi pukul 10.45 WIB dari arah Palimanan menuju Cikopo.

Banjir Rendam Akses Jalan Menuju Tol Cipali

"Insiden terjadi karena pengendara mengantuk dan menabrak trotoar hingga mobil terguling," ungkap Yusri saat dikonfirmasi, Kamis 7 Juli 2016.

Akibatnya, dua penumpang yaitu Zaenuri dan Julaeha, dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, untuk mendapatkan perawatan intensif.

Diduga Ada Markas Jin, Sederet Alasan yang Membuat Tol Cipali Kerap Memakan Korban Jiwa

Kerugian akibat insiden itu diperkirakan mencapai Rp15 juta, dan mobil yang terguling dibawa PJR Kertajati. "Ini kecelakaan tunggal, mobil menabrak trotoar," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor menambahkan, tergulingnya mobil tersebut disebabkan pengemudi bernama Ida Farida hilang kendali, karena mobil berjalan dalam kecepatan tinggi saat kejadian.

"Kendaraan itu berada dalam kecepatan tinggi, saat oleng enggak bisa terkendali, sehingga mobil terbalik," ucap Joshua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya