Ini Lokasi Mobil Tangki Pertamina yang Siap Layani Pemudik

Ilustrasi/Pengisian bahan bakar minyak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pada arus balik Lebaran kali ini, PT Pertamina telah menyiapkan terobosan baru untuk membantu pemudik agar tidak kesulitan memperoleh bahan bakar minyak (BBM).

Banyak Pengendara Tak Lolos Penyekatan Arus Balik Tol Kalikangkung

PT Pertamina telah menyiapkan mobil tangki BBM yang bisa langsung mengisi BBM ke mobil para pemudik. Oleh karena itu, pemudik tak lagi perlu harus antre ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

"Tambahan yang penting, kami tambah mobil tangki yang bersifat bisa mengisi langsung ke mobil pengemudi. Akan berada di pintu masuk Tol Brebes, pertigaan Brebes-Pejagan dan di daerah yang cukup padat," kata Vice Presiden Corporate Communication PT.Pertamina, Wiyanda Pusponegoro di Gedung National Traffic Management Centre (NTMC) Polri, Jakarta Selatan, Kamis 7 Juli 2016.

Arus Balik Pemudik Roda Dua Menyemut di Pantura Minggu Malam

Terkait hal itu, pihaknya juga telah meminta pengawalan khusus dari Kepolisian agar mobil dispenser itu nantinya bisa menggunakan bahu jalan tol. Hal itu akan dilakukan jika diperlukan pengisian bahan bakar untuk mobil-mobil pemudik yang terjebak macet.  

"Jadi (tangki) berisi sekitar enam ribu liter, sepuluh ribu liter dan enam belas ribu liter. Isinya bisa Pertamax atau Premium, sesuai kebutuhan di lapangan," katanya.

Puncak Arus Balik 16 Mei 2021, Polri Perketat Perbatasan Jabodetabek

Hal tersebut disiapkan dengan harapan agar para pemudik bisa melalui perjalanan dengan lebih baik.

"Dari sisi stok, saya nyatakan aman. Semua produk Pertamina stoknya itu rata-rata di atas dua puluh hari," ujar Wianda.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya