Akhir Pekan, Libur Lebaran Monas Penuh Sesak

Kawasan Monas Penuh Sesak
Sumber :

VIVA.co.id – Setelah hari ke empat libur Lebaran, Monas tetap menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi warga Indonesia, khususnya bagi mereka yang tinggal di sekitaran kota Jakarta.

Monas Jadi Lokasi Balap Formula E, Ini Alasannya

Dari pantauan VIVA.co.id sejak pukul 09.00 WIB, sudah ada sekitar ribuan pengunjung yang memasuki kawasan Monas yang berada di pusat kota Jakarta.

"Sampai jam 10.00 WIB ini sudah ada 4.000 pengunjung yang masuk ke pelataran tugu Monas, di antaranya 3.000 memasuki cawan (museum) dan 1.000 pengunjung memasuki puncak (tugu Monas). Sedangkan untuk kawasan monas sendiri diperkirakan mencapai 10 kali lipatnya," kata Pengawas Operasional Tiket Terusan ke Puncak Monas, Heri Mardono di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 9 Juli 2016.

Kasus Sembako Maut, Polisi Periksa Pengelola Monas

Menurutnya, hari ini adalah puncaknya para pengunjung yang memasuki kawasan Monas. Khususnya, para pengunjung yang ingin menikmati sensasi ketinggian dari tugu Monas.

Di samping itu, pihaknya pun sudah mengantisipasi lonjakan antrean penumpang dengan melakukan sistem buka tutup yang di mulai dari pintu masuk pintu loket. Para pengunjung dipaksa untuk mengantre masuk untuk membeli tiket sekitar 15 menit.

Polisi Telisik Jenis Izin Bagi Sembako di Monas

Adapun pembatasan pengunjung yang ingin masuk ke tugu Monas. "Khusus puncaknya pun dibatasi, pagi (pukul 8.00-14.00 WIB) hanya 1.800 pengunjung dan malam (pukul 19.00-22.00 WIB) hanya 500 pengunjung," jelas Heri. (asp)

Uji coba aspal untuk sirkuit balap di Monas.

Ada yang Aneh di Monumen Nasional Jakarta

Jalanan dilapisi aspal.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2020