Cegah Macet Menggila, Pemudik Diminta Masuk Tol Brebes Barat

Arus mudik di Brebes.
Sumber :
  • Bayu Nugraha/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Arus balik pemudik Lebaran 2016 sudah terlihat di sejumlah wilayah. Di antaranya arus balik dari wilayah Pekalongan, Tegal dan Brebes, yang kian padat.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

Berdasarkan pantauan, kepadatan terlihat dari Simpang Tegal, dan Jalur Pantura. Kepadatan tercatat tak lebih dari lima kilometer. Kepolisian hingga kini terus menambah personel yang ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan.

Menurut informasi yang disampaikan Kepolisian Brebes, personel tambahan akan ditempatkan di terminal-terminal bus, hingga pusat oleh-oleh telur asin di Brebes, Jawa Tengah, yang dijaga ketat. Langkah ini dianggap perlu diterapkan, agar kepadatan dapat terpecah, mengingat hari ini diprediksi merupakan puncak arus balik Lebaran 2016.

Posko Angkutan Lebaran 2016 Resmi Ditutup

Sementara itu, pemberlakukan contra flow saat ini diberlakukan dari Simpang Tegal hingga ke Simpang Brebes. Sebagian kendaraan pemudik juga diarahkan polisi untuk tidak masuk ke pintu Tol Brebes Timur, melainkan masuk melalui Pintu Tol Brebes Barat. Diprediksi, kepadatan arus balik di kawasan ini akan terjadi mulai sore hingga malam hari nanti.

Laporan: Rurin Rulianti/tvOne/Brebes

Musim Mudik di Sumut, Kecelakaan Naik Korban Berkurang
Tol Cipali

Kemenhub: Ada 16 Titik Macet Jelang Lebaran

Antisipasi dilakukan sejak dini. Berkoordinasi dengan Polri.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2017