Begini Kondisi Tol di Brebes Timur, Minggu Siang

Kepadatan kendaraan di gerbang Tol Brebes Timur akibat volume kendaraan pemudik di musim libur Lebaran lalu.
Sumber :
  • Dedy Priatmojo

VIVA.co.id – Kemacetan panjang di pintu tol Brebes saat arus mudik beberapa waktu lalu menjadi sorotan tajam. Hal itu membuat sejumlah pihak mulai mengantisipasi macet arus balik agar tidak terjadi seperti arus mudik.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

Salah satu upaya yang dilakukan kepolisian saat ini adalah pemberlakuan contra flow. Meski hingga saat ini arus balik di gerbang tol Brebes Timur atau yang terkenal dengan 'Brexit' masih lancar, petugas telah mengupayakan beberapa cara untuk mengantisipasi kemacetan agar tidak terulang kembali.

“Saat ini masih lancar untuk di Tol Brebes. Tidak ada kemacetan sama sekali. Sudah diberlakukan contra flow untuk mengantisipasi kemacetannya,” ungkap seorang petugas tol yang sedang bertugas kepada VIVA.co.id, Minggu, 10 Juli 2016.

Posko Angkutan Lebaran 2016 Resmi Ditutup

Selain itu, petugas tol tersebut juga mengatakan, bila kemacetan yang terjadi saat ini terpantau di Jalur Pantura. “Kemacetannya itu di Jalur Pantura. Kalau tol aman dan lancar,” kata dia.

Berdasarkan pantauan, kepadatan saat ini terlihat dari Simpang Tegal, dan Jalur Pantura. Kepadatan tercatat tak lebih dari lima kilometer. Kepolisian hingga kini terus menambah personel yang ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan.

Musim Mudik di Sumut, Kecelakaan Naik Korban Berkurang
Tol Cipali

Kemenhub: Ada 16 Titik Macet Jelang Lebaran

Antisipasi dilakukan sejak dini. Berkoordinasi dengan Polri.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2017