Anak Tito: Bapak Sudah Sering Diincar Penjahat dan Teroris

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama istri dan anaknya usai pelantikan, Rabu (13/7/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Anak bungsu Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Oktovan Tito, terlihat hadir juga dalam pelantikan di Istana Negara Jakarta, Rabu, 13 Juli 2016.

Puncak Mudik, Kapolri Minta Polisi All Out di Jateng

Oktovan, yang sedang menempuh pendidikan di Singapura itu tidak ingin melewati momen ayahnya menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

"Saya bolos (untuk datang ke Istana)," kata Oktovan, usai pelantikan.

Fahri Hamzah Sarankan Jenderal Tito Ambil Alih Kasus Korupsi

Saat Tito diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo, Oktovan mengaku sangat tegang. Apalagi menjadi Kapolri tentu disadarinya banyak ancaman terhadap sang ayah.

"Enggak apa. Sejak dulu, Bapak memang sering diincar penjahat dan teroris. Jadi sudah terbiasa dengan aspek itu. Enggak apalah," katanya.

Permintaan Mengharukan Anak Bungsu Tito Karnavian

Oktovan mengaku baru pertama tahu ayahnya ditunjuk menjadi Kapolri dari tayangan televisi. Ia mengaku saat itu terkejut. Namun, semua kondisi nantinya ia menyerahkan kepada Allah SWT.

"Saya akan di Singapura, belajar. Bapak fokus kerja di Indonesia. Itu yang akan saya bayangkan. Jadi, apa-apa ya saya serahkan kepada Allah," kata Oktovan.

Tito memiliki tiga anak bersama istrinya, Tri Suswati. Namun yang hadir hanya Oktovan saja. Otovan mengatakan kakak-kakaknya sedang ada kesibukan lain.

Otovan terharu saat ayahnya dilantik hingga diberikan ucapan selamat oleh Presiden sampai keluarga terdekat. Oktovian tampak meneteskan air mata ketika berpelukan dengan sang Ayah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya