Dua Pendaki Hilang di Gunung Slamet

Gunung Slamet di Jawa Tengah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA.co.id - Dua orang pendaki dikabarkan hilang saat melakukan pendakian di Gunung Slamet, Jawa Tengah. Kedua korban diketahui bernama Riza (16 tahun) dan Anwar (17), warga Desa Kedawung, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan SAR Nasional pada Pos Cilacap, informasi hilangnya kedua pendaki itu diketahui pada Kamis, 14 Juli 2016.

"Hilangnya dua pendaki dilaporkan oleh rombongan yang sebelumnya juga naik Gunung Slamet, namun sempat tak melanjutkan pendakian," kata Mulwahyono, petugas pada Pos SAR di Cilacap, kepada VIVA.co.id pada Minggu, 17 Juli 2016.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

Awalnya, rombongan pertama berjumlah 14 orang mendaki pada Kamis pagi. Rombongan kedua menyusul dan tersesat pada Kamis siang. Namun rombongan pertama akhirnya memutuskan membatalkan naik ke Gunung Slamet karena hujan deras. Mereka segera turun setelah cuaca tak bersahabat.

"Informasi terakhir kedua pendaki menginap di tengah perjalanan naik gunung, tetapi setelah dihubungi pada Jumat, keduanya tak lagi bisa dihubungi," katanya.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung, Pemudik Diimbau Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

Warga dan keluarga korban baru memulai pencarian pada Sabtu, 16 Juli 2016. Kedua pendaki adalah warga asli desa setempat yang biasa mendaki Gunung Slamet dari Desa Bojong.

"Basarnas baru mendapatkan informasi malam tadi pukul sebelas. Tapi untuk sementara tim memutuskan belum melakukan pencarian dikarenakan korban adalah warga sekitar," katanya.

Meski demikian, tim SAR tetap menyiapkan satu regu SAR jika sewaktu-waktu mendapatkan perintah  untuk mencari di gunung yang mengitari tiga kabupaten di Jawa Tengah itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya