Jaksa di Jawa Barat Dilarang Main Pokemon

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Setia Untung Arimuladi
Sumber :
  • www.kejaksaan.go.id

VIVA.co.id – Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Setia Untung Ari Muladi, melarang keras pegawainya bermain game Pokemon Go saat jam kerja, terlebih jika melupakan tanggung jawabnya menangani kasus.

Ahok: Balai Kota DKI Terbuka Buat Main Pokemon Go

Untung terus melakukan pengawasan intensif terhadap pegawai Kejati maupun jaksa di Kejati Jabar agar menghindari game Pokemon Go.

"Tiap hari di kantor dari jam setengah tujuh sampai jam setengah lima, pagi hingga sore saya selalu keliling cek ruangan anak buah saya. Dengan ramai Pokemon Go, saya keliling lagi bisa per tiga jam mungkin. Karena kalau dibiarkan merusak tatanan pekerjaan dan juga menggangu ritme kerja," kata Untung di Kantor Kejati Jabar, Kota Bandung Jawa Barat, Rabu, 20 Juli 2016.

Giliran Menteri Yuddy Ikut Larang PNS Main Game Pokemon

Bahkan, dengan larangan keras ini tidak menutup kemungkinan, imbauan larangan bermain Pokemon Go di lingkungan kerja di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat akan dikuatkan dengan surat larangan bermain Pokemon Go.

"Saya atas nama Kajati Jabar, melarang jaksa atau pegawai Kejati bahkan di seluruh Kejari di Jabar untuk memainkan game tersebut," Untung menegaskan.

Kepala BIN: Pokemon Go Lebih Besar Mudarat Ketimbang Manfaat

Selain itu, muncul kekhawatiran pengguna game akan masuk ke kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat untuk menangkap karakter monster yang ada dalam fitur game tersebut. Pihaknya akan memperketat penjagaan pintu masuk.

"Kemarin kan Kejati Jabar sudah kena musibah orang masuk halaman lalu membakar ruangan. Dengan ramai game ini yang lokasi sasaran game-nya sesuai GPS ada di gedung tertentu, ya kami juga akan larang masyarakat yang melakukan pengejaran game itu," tuturnya.

Permainan Pokemon GO saat ini tengah digandrungi semua kalangan, baik orang tua, dewasa dan anak-anak. Karena permainan berbasis augmented reality ini menjadi hal baru dan mudah didapatkan bagi pemilik telepon pintar yang dimiliki setiap orang.

Sejumlah instansi kementerian/lembaga negara telah melarang pegawainya bermain game Pokemon Go di lingkungan tempat mereka bekerja. Sebut saja Istana Negara, DPR RI, Mabes Polri, hingga Mabes TNI sudah melarang jajarannya bermain game tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya