Paus 8 Meter Terdampar di Pantai Tasikmalaya

Seekor paus ditemukan terdampar di Pantai Pamayangsari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jumat pagi, 22 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Iwan Mulyadi

VIVA.co.id - Seekor paus ditemukan terdampar di Pantai Pamayangsari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jumat pagi, 22 Juli 2016. Mamalia raksasa itu sepanjang 8,5 meter dan beratnya diperkirakan mencapai 6 ton.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Sona Sopiana, nelayan setempat, kali pertama menemukan paus itu dalam kondisi hidup. Dia berharap segera ada bantuan untuk melakukan evakuasi paus itu agar bisa diselamatkan. 

Sopiana, yang juga Ketua Kelompok Nelayan Pamayangsari, mengatakan bahwa mamalia itu belum bergerak dari bibir pantai sampai Jumat siang. Dikhawatirkan air laut surut sehingga ikan semakin jauh dari perairan dan kian menyulitkan evakuasi.

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi

"Sejak pagi menjadi tontonan warga. Nelayan takut untuk menarik dengan perahu karena takut malah membuat perahu terbalik,” kata Sopiana.

Sebenarnya, ujar Sopiana, paus itu sempat sedikit ke tengah karena ada nelayan dan warga yang membantu mendorongnya. “Tetapi karena ombak dan mungkin puas itu kelelahan sehingga tidak bisa berenang ke tengah laut lagi.”

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta
Ilustrasi STNK di Jakarta.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Pemerintah daerah ini menghadirkan program istimewa yang memungkinkan Anda menghemat pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor alias PKB.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024