Pertemuan Jokowi-Najib Bahas Soal Tiga Hal

Presiden Joko Widodo saat bertemu Perdana Menteri Malaysia, Najib Tun Razak, beberapa waktu lalu. Mereka akan bertemu lagi 22 November 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf.

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, di Istana Merdeka Jakarta, Senin, 1 Agustus 2016.

Disindir Jokowi Soal Anggaran, Ini Kata Gubernur Aher

Jokowi dalam keterangannya mengatakan, pertemuannya dengan Najib berlangsung hangat. Ada tiga pokok bahasan, pertama terkait dengan tapal batas kedua negara.

Disetujui akan dilakukan pembahasan intensif untuk mengatasi masalah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Jokowi 'Semprot' Ahok Soal Serapan Anggaran

"Kedua, kerja sama keamanan di perairan Sulu dan sekitarnya. Dan Indonesia menyampaikan concern terhadap kasus penculikan dan penyanderaan di wilayah tersebut," ujar Jokowi.

Persoalan ketiga yang dibahas adalah masalah nasib warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Malaysia. Ada beberapa kasus, di mana WNI terjerat masalah hukum.

Gubernur BI Jamin ke Jokowi Inflasi 2016 Terkendali

Lanjut Jokowi, dalam persoalan lain, Indonesia mendukung penandatanganan dua dokumen kerja sama, yaitu perjanjian negara tuan rumah bagi sekretariat dewan negara-negara produsen minyak sawit.

"Dan juga perjanjian ASEAN Banking Integration Framework antara OJK RI dengan bank negara Malaysia," jelas Jokowi. (ase)

Presiden Jokowi saat Sosialisasi Tax Amnesty.

Jokowi: Tax Amnesty Jadi Jawaban Merebut Dana Investasi

Deklasi harta atau aset 1.294 peserta dengan akumulasi Rp9,95 triliun.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016