Lion Publikasikan 14 Nama Pilot yang Dipecat

Direktur Umum Lion Group Edward Sirait
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Maskapai penerbangan memastikan telah memecat 14 orang pilot, yang dituding membangkang dan melakukan pemogokan pada 10 Mei 2016. Penghentian kerja itu juga disertai dengan pelaporan kepada polisi dengan tuduhan mereka telah melakukan tindakan penghasutan.

"Kami telah melaporkan perbuatan para oknum-oknum penerbang tersebut ke kepolisian untuk dilakukannya penyelidikan atas kejadian tersebut, dan saat ini proses hukum berjalan," ujar Direktur Umum , ‎Edward Sirait, di Tower Jakarta Pusat, Rabu 3 Agustus 2016.

Menurut Edward, pelaporan ke ranah hukum tersebut diperlukan pihaknya guna memberikan kepastian hukum untuk kepentingan bagi para investor dan mitra kerja .

Edward juga membantah bila saat ini memiliki  asosiasi pilot, seperti yang disebut-sebut Serikat Pekerja Asosiasi Pilot Lion Group (SP-APLG). Sebaliknya, jika ada nama tersebut maka hal itu merupakan pemalsuan dan penipuan.

Edward menuturkan, adanya asosiasi seharusnya ada dengan tujuan yang baik atau mendukung perusahaan untuk perbaikan bukan untuk merusak atau menghancurkan perusahaan.

Maka dari itu, ke-14 pilot yang diberhentikan secara tidak hormat tersebut antara lain, Eki Andriansjah (Ketua Serikat Pekerja Asosiasi Pilot Lion Group), lalu ada pula nama Yuda, Mario, Lakies, Rizky Agustino, Aulia Nugroho, Amsal, Warsono, Ade, Beni, Airlangga, Hasan Basri, Hartono, Gatot.

Andre Rosiade Kritisi Pemecatan Mirah Sumirat

(ren)

Bus Transjakarta

Dirut Transjakarta Klaim Pemecatan 8 Karyawan Sudah Sesuai Mekanisme

"Kita enggak bisa puaskan semua orang."

img_title
VIVA.co.id
4 September 2020