Peneliti: Semua Daerah Bisa Lihat Planet di Atas Kepala

Pergerakan Bintang di Singapura
Sumber :
  • dailymail.co.uk
VIVA.co.id
Tips Mudah Lihat Lima Planet Sekaligus Malam Ini
- Antrean warga Kota Bandung mulai terjadi di halaman Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat untuk melihat warna lima planet dalam fenomena Galaksi Bima Sakti. Teropong yang disediakan pengelola Boscha Lembang ini, terus diserbu warga sejak pukul 19:00 WIB.

Bangun Dini Hari Pekan Ini, Bisa Lihat Lima Planet Sekaligus

Planet bulan baru tampak terlihat, sedangkan untuk planet lainnya yaitu Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus masih terhalang oleh polusi cahaya karena lampu gedung masih menyala.
Sepuluh Planet Paling Ekstrem di Galaksi


Salah satu pengunjung yang ikut antre, Anisa Aulia Indra (23) mengaku, sangat menanti kehadiran warna planet secara berjajaran itu. "Tadi lihat bulan dulu, semua lubang sangat kelihatan. Penasaran pasti, tapi yang lainnya belum muncul karena masih kehalang awan," kata Anisa di depan Gedung Sate, Sabtu 6 Agustus 2016.


Sementara itu, peneliti Boscha Institut Teknologi Bandung (ITB) Mohamad Irfan menjelaskan, penampakan Galaksi Bima Sakti bisa disaksikan seluruh titik di Indonesia dengan syarat mematikan lampu dari pukul 20:00 sampai dengan 21:00 WIB.


"Seluruh daerah bisa melihat planet. Tepatnya di atas kepala kita. Kita berikan pembelajaran juga masyarakat dengan fenomena bertaburan langit ini," kata Irfan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya