Ikut Acara Ulang Tahun, Puluhan Anak Keracunan

Ilustrasi/Warga keracunan makanan
Sumber :
  • Diki Hidayat/Garut

VIVA.co.id – Puluhan anak serta sejumlah orang dewasa mengalami keracunan usai menyantap hidangan makan di sebuah acara perayaan ulang tahun di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih, Sumatera Selatan.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi

Seluruh korban mengalami gejala serupa yakni muntah-muntah dan mencret. Diduga penyebab keracunan masal ini dari makanan bernama Tekwan yang terbuat dari sagu bercampur ikan.

Rudin (26), sang pemilik hajatan, mengaku cukup terkejut dengan kejadian itu. Ia tak menyangka perayaan ulang tahun anaknya berakhir duka. Meski tidak ada korban jiwa, namun lebih dari 26 orang tamu undangannya terpaksa dilarikan ke RSUD Prabumulih.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

"Jika memang tekwan yang beracun, bahan makanannya saya beli di pasar Inpres dan ikannya digiling di penggilingan. Ikannya ikan tongkol," kata Rudin.

Sejauh ini, petugas medis di RSUD Prabumulih telah memastikan seluruh korban yang mayoritas berusia dua tahun hingga 10 tahun itu, memang keracunan. Penyebabnya masih didalami oleh dokter.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

Ardhi Adhiansyah/Sumatera Selatan

Press realese Polda Sumatera Selatan terkait penetapan dua debt collector sebagai tersangka

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

Robert dan Bambang, dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi Tersangka.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024