Cerita Gloria Dapat 'Hadiah' dari Jokowi

Gloria Natapraja Hamel
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA.co.id – Keinginan Gloria Natapradja Hamel, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) 2016, untuk ikut bersama 67 rekannya yang lain mengibarkan bendera merah putih di Istana Merdeka, terkabul.

Ditolak Jadi WNI, Ini Reaksi Gloria Natapraja

Siswi kelas 2 SMA Islam Dian Didaktika Cinere Depok itu diberi kesempatan masuk tim penurunan bendera pada Rabu 17 Agustus 2016 sore ini.

Berkenaan dengan itu, Gloria juga ikut menyaksikan teman-temannya pada pengibaran pagi tadi. Hingga akhirnya, ia bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Alasan Ibunda Paskibraka Gloria Gugat UU Kewarganegaraan

"Tadi dipanggil ke sana sama Pak Presiden. Terus waktu salaman, Presiden kasih semangat. Saya kurang ingat detailnya, dia sampaikan ini dia yang terkenal di TV, sambil ketawa," kata Gloria, di Istana Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2016.

Jokowi memberi ucapan selamat, karena akhirnya ia bisa masuk di tim Paskibraka. Di mana Gloria juga sebenarnya ikut pelatihan dan karantina, bersama rekan-rekannya yang lain.

Kasus Gloria Cerminan Kurangnya Pemahaman Undang-undang

"Terima kasih pak (Jokowi) sudah izinkan saya ikut," kata Gloria menirukan ucapannya saat bertemu Presiden.

Tidak banyak hal yang dibicarakan antara Jokowi dengan Gloria. Termasuk Gloria mengaku, lebih banyak bersama Ibu Negara Iriana.

"Tadi banyakan sama Ibu Negara, Ibu Megawati, Pak JK yang mau awalnya mengizinkan untuk ikut sore ini. Ibu negara bilang, kamu tegar semangat lagi," kata Gloria.

Saat disinggung apakah ia bersedia untuk membawa baki, Gloria menolak. Ia menganggap belum pantas.

"Teman saya masih banyak yang lebih bagus," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya