Jokowi: Emas Olimpiade Hasil Maksimal dari Kerja Keras

Jokowi terima atlet peraih medali Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada tim Olimpiade Indonesia, yang berhasil meraih medali. Kontingen diterima Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 24 Agustus 2016

Selamat Datang Pahlawan Olahraga
"Saya atas nama rakyat dan pemerintah mengucapkan selamat dan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas perjuangan seluruh atlet di Olimpiade Rio," kata Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta.
 
Atlet Olimpiade Akan Diarak ke Istana Pagi Ini
Medali emas diraih atlet dari cabang bulutangkis, Tantowi Ahmad/Liliana Natsir, dua perak juga disumbang Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan dari cabang angkat besi. Menurut Jokowi, yang dihasilkan ini adalah sumbangsih maksimal dari tim yang ada.
 
Meriahnya Penyambutan Peraih Medali Emas di Berbagai Negara
"Dan ini adalah sebuah perjalanan kerja keras yang panjang baik dari cabang olahraga yang ada yang menata perencanaannya dengan baik bukan sesuatu yang instan," kata Jokowi.
 
Ke depannya, Jokowi sudah menginstruksikan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, untuk fokus memperhatikan cabang-cabang olahraga yang potensial menyumbangkan medali pada ajang serupa. Terutama juga perbaikan sarana dan prasarana cabang-cabang olahraga potensial tersebut, agar medali lebih banyak didapat.
 
"Fokus enggak semua harus kita kerjakan, fokus di tempat-tempat yang memungkinkan kita untuk mendapatkan medali dan juga perlu anggarannya sudah saya sampaikan," ujar Jokowi.
 
Dengan begitu, ia berharap agar olimpiade hingga ASEAN Games 2018 nanti, saat Indonesia menjadi tuan rumah, bisa mendapatkan banyak medali lagi.
 
"Sekali lagi ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada ketua-ketua cabang olahraga PBSI maupun angkat besi, ketua cabang olahraga lainnya, KONI, Menpora dan seluruh tim yang telah berjuang keras membawa nama baik bangsa dan negara. Terima kasih," kata Jokowi.
 
Selain keempat atlet yang berhasil meraih medali, juga hadir Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Gita Wirjawan, Ketua Umum Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Rosan Perkasa Roeslani.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya