Menko Puan Pimpin Rakor Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Menko PMK Puan Maharani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani memimpin rapat koordinasi antisipasi bencana banjir dan tanah longsor saat musim penghujan, di kantor Kemenko PMK, Jakarta, Jumat 2 September 2016.

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Puan mengatakan, rapat digelar untuk mengantisipasi dampak bencana yang mungkin ditimbulkan akibat mulai masuknya musim penghujan.

"Musim hujan yang terjadi Indonesia seringkali diikuti oleh longsor di sejumlah daerah. Oleh karena itu butuh kesiapan pihak terkait," kata Puan.

Korban Meninggal akibat Banjir dan Longsor di Bandung Barat Bertambah Jadi 4 Orang

Rapat koordinasi ini disebut untuk menindaklanjuti Inpres Nomor 4 Tahun 2012 terkait penanggulangan banjir dan longsor.

Rapat turut dihadiri oleh Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem Rampangilei, dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Tanggul Kali Hek Jebol, DPRD DKI Soroti Sedikitnya Pasukan Biru SDA

Perwakilan dari sejumlah kementerian dan lembaga terkait, seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pertanian, Kementerian Sosial, Kementerian BUMN, Kementerian ESDM, Badan SAR Nasional (Basarnas), dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga turut hadir.

Perbaikan jalan di Jawa Tengah rusak akibat banjir

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Jalan yang rusak akibat banjir, diperkirakan mencapai 100 kilometer yang terbagi di berbagai titik. Diantaranya Purwodadi Grobogan, Jati-Klambu, Kudus-Margoyoso

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024