Setya Novanto Yakin Komjen Budi Gunawan Mampu Pimpin BIN

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yakin Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan mampu mengemban amanah sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), menggantikan Letnan Jenderal (Purn) Sutiyoso.

Putra Kepala BIN Jadi Ketum Sayap Pemuda PDIP, Begini Sosoknya

Setya Novanto mengakui, pada saat dirinya menjadi anggota di Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), perjalanan kinerja Budi Gunawan sangat baik.

"Saya yakin saudara Pak Budi Gunawan dengan kemampuan yang sangat besar, karena track record dan pengalamannya dalam menjalankan tugasnya sangat baik," kata Setya Novanto di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Angrek Nely, Jakarta Barat, Jumat, 2 September 2016.

Pria Ini Ngaku Joko Widodo di Depan Kepala BIN dan Ganjar Pranowo

Setya Novanto tidak mempermasalahkan penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka oleh lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga memiliki rekening gendut.

Namun, permasalahan itu sudah diselesaikan melalui proses hukum dengan mengajukan gugatan penetapan tersangka melalui sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Praperadilan Habib Rizieq, Pengacara Singgung Kepala BIN Budi Gunawan

"Tentu kita tidak boleh memberikan jugdement kepada Pak Budi Gunawan tetapi yang penting buat kami adalah kinerja yang baik," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengajukan nama Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai calon Kepala BIN menggantikan Letjen (Purn) Sutiyoso dan surat pergantian kepala BIN yang sudah diterima oleh pimpinan DPR.

Kepala BIN Budi Gunawan

Kepala BIN: Konsep Smart City IKN Perpaduan Modern dan Tradisi

Kepala BIN Budi Gunawan mengatakan IKN Nusantara akan membuat wajah Indonesia berbeda dengan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022