Pertamina Siagakan SPBU Mobile di Rest Area Tol Cipali

Truk SPBU kantong yang disiapkan PT Pertamina
Sumber :

VIVA.co.id – Pertamina akan menyiapkan mobil tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) di sekitar ruas tol Cipali selama musim libur lebaran Idul Adha pada 9 hingga 12 September 2016. Kesiapan dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan bahan bakar minyak di ruas tol Cipali selama musim libur panjang.

Mudik Idul Adha di Luar Prediksi

Kesiapan ini juga berangkat dari pengalaman kelangkaan bahan bakar minyak pada mudik lebaran Idul Fitri lalu. Kemacetan panjang di pintu tol Brebes Timur menyebabkan kendaraan pemudik kehabisan BBM dan sulit mendapatkan bahan bakar.

"Nanti di rest area tol Cipali akan ada mobil tangki yang bersifat mobile dengan pompa bensinnya," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, Kamis, 8 September 2016.

Kapolri Pantau Arus Mudik Idul Adha di Tol Brexit

Agung memastikan keberadaan mobil tangki BBM ini akan mempermudah masyarakat dalam menempuh perjalanan selama libur Idul Adha. "Jadi nanti mungkin pas mendekati Brebes, BBM-nya kurang nanti bisa mengisi di rest area, tidak usah khawatir nanti ada petunjuk bahwa di rest area tersebut ada BBM," ujar Agung.

Sementara itu, guna kelancaran arus lalu lintas pada saat lebaran Idul Adha, kendaraan gandeng atau truk trailer tidak boleh melintas di jalan. Hal ini sesuai dengan surat edaran yang telah di keluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Jelang Libur Panjang, Lalu Lintas di Kalimalang Masih Normal

"Mulai nanti malam jam 24.00 WIB yang sumbu muatannya lebih dari dari dua, seperti trailer itu enggak boleh (melintas) sampai tanggal 12 September jam 24.00 WIB. Sehingga memudahkan masyarakat beraktifitas," tutur Agung.

Perbandingan Suzuki Ignis lama (kiri) dan baru (kanan).

Lima Mobil Paling Irit BBM di Indonesia

Salah satunya adalah Suzuki Ignis.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2018