Bayi Berkepala Dua Lahir di Rumah Sakit Wahidin Makassar

Bayi kembar siam prematur lahir di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar.
Sumber :
  • Sahrul Alim

VIVA.co.id – Seorang bayi kembar siam prematur lahir di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan. Bayi kembar siam tersebut memiliki dua kepala dan hanya memiliki satu badan.

Dapat Bantuan Rp1 M, Bayi Kembar Siam Inaya & Anaya Segera Dioperasi
Direktur Utama Umum dan Operasional Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, dr Sriwati Palaguna mengatakan ibu bayi berinisial F, melahirkan melalui operasi caesar, Rabu, 14 September 2016, pukul 09.45 Wita. Bayi itu memiliki berat 3.470 gram dengan panjang 42 centimeter.
 
Semringahnya Gadis Cilik Kembar Siam Dapat Kursi Roda Khusus
"Sang ibu masuk sejak hari Selasa (13 September 2016). Penanganan awal, kami perbaiki dulu kondisinya, seperti memberi bantuan pernafasan, karena kondisinya mengalami sesak," katanya, Kamis, 15 September 2016.
 
Bocah Kembar Siam Dempet Perut Dapat Kursi Roda dan Motor Modifikasi
Sriwati mengatakan bayi saat ini masih dalam kondisi stabil dan menjalani perawatan di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU). Pihaknya mengaku telah membentuk tim khusus untuk perawatan bayi itu. "Ada tim yang dibentuk melakukan penanganan khusus," kata dia.
 
Sriwati mengatakan, tim dokter saat ini baru melakukan tindakan awal terhadap bayi. Selanjutnya, kata dia, akan ada tindakan lebih lanjut untuk bayi. "Kami belum dapatkan laporan untuk tindakan selanjutnya," katanya.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya