Bayi Dibuang, Dibekali Tas dan Surat Sang Ibu

Ilustrasi bayi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Seorang bayi laki-laki berusia 18 bulan ditemukan seorang warga di belakang Instalasi Gawat Darurat RSUD Pirngadi Medan Sumatera Utara.

Geger, Bayi Mungil Ditemukan di Belakang Pos Polisi Garut

Bayi yang dalam kondisi sehat ini diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya. Sebab, saat ditemukan bayi berparas tampan itu bersama tas yang berisi perlengkapan bayi dan sepucuk surat yang diduga dibuat oleh sang ibu.

"Bayi ditemukan kemarin (Senin, 3/10) di sekitar rumah sakit. Sudah dicek kondisinya sehat, dan kini dirawat di ruang bayi," kata Humas RSUD Pirngadi Medan Edison Perangin-angin, Selasa, 4 Oktober 2016.

Bayi Ditemukan di Depan Bengkel, Awalnya Dikira Musang

Bayi dengan berat badan 3,5 kilogram dan panjang 55 sentimeter itu membawa surat tulisan tangan ibunya. Dalam surat itu disebutkan bahwa bayi itu lahir pada 20 Agustus 2015.

Sang ibu yang tidak diketahui identitasnya berharap bayi itu diasuh oleh yang menemukannya dan meminta agar temuan itu tidak dilaporkan ke polisi. "Tolong jangan dilaporkan ke polisi ya bu. Karena saya tak punya alasan lagi. Daripada mati di tanganku lebih baik bersama ibu," tulis surat tersebut.

Heboh, Warga Pekanbaru Temukan Bayi Dalam Etalase Kaca

Dalam surat itu juga dituliskan bila salah satu alasan ibu bayi tersebut terpaksa meninggalkan bayinya adalah karena kondisi ekonomi. "Maaf ya Bu aku terpaksa meninggalkannya karena saya tak sanggup untuk menghidupinya. Tolong jaga dia bu dan asuh seperti anak sendiri."

Menurut Edison, sejauh ini penanganan bayi tersebut masih akan ditanggulangi oleh RSUD Pirngadi Medan. "Bayi ini akan kita rawat dulu. Jika tidak ada  keluarga yang mengambil akan kita koordinasi dengan Dinas Sosial," katanya.

Lokasi penemuan bayi laki-laki di Kecamatan Jambe, Tangerang.

Bayi Berselimut Baju Putih Ditemukan Dalam Kardus di Pinggir Jalan di Tangerang

Berdasarkan pengecekan sementara, bayi tersebut diduga baru saja dilahirkan.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2023