Satgas Tinombala Poso Tangkap Istri Ali Kalora

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal (tengah) didampingi Karopenmas Divisi Humas Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kiri) dan Kabag Pensat Divisi Polri Kombes Pol Yusri Yunus (kanan) memberikan keterangan pers
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Pascatewasnya gembong kelompok Mujahidin Indonesia Timur, Santoso, di tangan Satuan Tugas Operasi Tinombala, satu per satu anggota kelompok Santoso ditangkap maupun tewas.

Puluhan Brimob Buru Ali Kalora Cs Pasca Penembakan Polisi di Poso

Kali ini, Satuan Tugas Operasi Tinombala kembali menangkap satu dari sebelas orang yang tersisa, yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus Tindak Pidana Terorisme, di Poso, Sulawesi Tengah.

DPO tersebut adalah perempuan yang merupakan istri dari Ali Kalora. Pada Selasa sore, 11 Oktober 2016, Satgas Tinombala menangkap satu DPO perempuan, bernama Tini Susanti Kaduku alias Umi Fadel.

Kelompok Santoso Masih Ada, Operasi Tinombala Diperpanjang

Ia adalah istri dari Ali Kalora, pimpinan MIT saat ini. Tini Susanti Kaduku ditangkap aparat saat sedang berada di keramaian di kota Poso.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigadir Jenderal Rudy Sufahriadi, mengatakan, tertangkapnya istri Ali Kalora pemegang mandat kelompok MIT pascatewasnya Santoso dan ditangkapnya Basri, setelah aparat mendapat informasi adanya sekelompok pria turun gunung membawa seorang wanita.

Anak Buah Santoso Masih Bergerak di Poso

“Baru saja tertangkap Tini alias Umi Fadel, istrinya Ali Kalora, di kota Poso. Tini diduga turun dari pegunungan Biru sekitar di atas tanggal 20. Diantar oleh kelompoknya, dan kita mendapat informasi bahwa kelompok itu naik ke atas lagi, tapi tidak membawa perempuan,” kata Rudy.

Saat ini, Tini Susanti Kaduku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Anggota Polri beraksi memburu teroris saat Operasi Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu.

Ali Kalora Cs Belum Ditangkap, Polri Perpanjang Tugas Satgas Tinombala

Polri perpanjang tiga bulan satgas Tinombala.

img_title
VIVA.co.id
11 Juli 2019