Polda Jateng Gerebek Aktivitas Pesta Sabu di Kantor IPW

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Jawa Tengah dikabarkan melakukan penggerebekan terkait kegiatan pesta sabu di kantor Indonesia Police Watch (IPW) Jawa Tengah di Semarang pada Minggu dini hari tadi. Empat orang berhasil diamankan, satu di antaranya adalah seorang perwira polisi.

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Djarod Padakova membenarkan penggerebekan tersebut. Penggerebekan itu dilakukan di kawasan perkantoran Ruko Peterongan Blok C, Jalan MT Haryono, Semarang, sekitar pukul 00.30 WIB dini hari tadi.

"Iya benar (penggerebekan) terjadi pukul 00.30 WIB. Empat yang diamankan diduga sedang berpesta sabu. Satu oknum polisi dan tiga sipil, " kata Djarod pada Minggu malam, 16 Oktober 2016.

Polda Jateng Berlakukan One Way di Jalur Tol Cipali hingga Semarang-Batang

Djarod menyebut keempat oknum yang pesta sabu di kantor IPW itu masing-masing bernisial BK, TB, WH, dan DR. Seoang oknum polisi berinisial DR merupakan anggota Polrestabes Semarang berpangkat Bripka. Sementara BK merupakan seorang lawyer (pengacara).

Dari penangkapan empat oknum tersebut, polisi mengamankan barang bukti dua paket kecil sabu yang sudah dipakai dan alat hisap atau bong sabu yang terbuat dari botol bekas.

Digerebek Polisi, Begini Penampakan Happy Water Racikan 2 Koki Sabu di Semarang

Secara terpisah Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Reinhard Silitonga menyatakan, keempat pelaku kini masih diperiksa lebih lanjut di markas Direktorat Reserse Narkoba. Termasuk melakukan tes dua paket diduga sabu di laboratorium forensik.

"Masih kita periksa untuk mengetahui status (tersangka) mereka. Besok kita gelar (perkara)," kata Reinhard singkat.
 

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi pamitan jelang pensiun

Momen Haru Irjen Ahmad Luthfi Lebaran Bareng Anggota: Ini Operasi Ketupat Terakhir Saya

Operasi Ketupat Candi 2024 akan menjadi operasi kepolisian terakhir bagi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi karena akan segera pensiun pada November 2024 mendatang

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024