Ibas Yudhoyono Bicara Konteks Kekinian Sumpah Pemuda

Edhie Baskoro Yudhoyono.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, menyoroti peran generasi milenial dan kaitannya dengan Sumpah Pemuda. Dalam teks Sumpah Pemuda, katanya, didapatkan gambaran semangat meraih kemerdekaan.

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

"Dalam konteks kekinian, makna Sumpah Pemuda; ber-Tumpah Darah satu untuk Tanah Air Indonesia, dimaknai dengan kesungguhan hati dan niat untuk terus berkarya," katanya di Jakarta pada Sabtu, 29 Oktober 2016.

Putra bungsu Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, itu meminta generasi muda terus menyalurkan energi positif, termasuk mewujudkan Indonesia tanpa diskriminasi. "Hidup ini selalu berputar, yakinlah dengan cara yang baik, benar dan lurus," ujarnya.

Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Prabowo: Beliau Terbaik, Saya Taruna Nakal

Sumpah Pemuda, kata Ibas, seyogianya tidak diperingati secara seremonial belaka karena hanya akan mengaburkan makna sesungguhnya, yakni menggairahkan semangat generasi muda. "Jadi bagian dari kemajuan, bukan kebuntuan, melalui aksi-aksi nyata," katanya.

(ren)

Prabowo Diberi Lukisan Tangan oleh SBY Saat Hadir Silaturahmi dan Bukber Partai Demokrat
Capres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di St Regis Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Maret 2024

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri open house Presiden Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024