Dua Orang Tewas akibat Kecelakaan di Tol Purbaleunyi

Tol Purbaleunyi dari Pasteur arah Jakarta.
Sumber :
  • twitter/tmcpoldametro

VIVA.co.id - Dua orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) Jawa Barat pada Sabtu, 29 Oktober 2016. Peristiwa itu terjadi di daerah Kampung Cempaka Mekar, Desa Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Dua korban meninggal dunia dikenali sebagai Rini Hadi Mulyani (40 tahun) dan Haryati Sasmaya (16 bulan). Dua korban luka, yakni Mery Insan (20 tahun) dan Herdiansyah (20 tahun), dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, para korban adalah penumpang mobil Toyota Innova dengan nomor polisi B 1905 SS. Mobil nahas itu dikemudikan MLS (30 tahun).

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Mobil Innova itu sebelumnya melaju dari arah Jakarta dengan kecepatan tinggi lalu pengemudi tak sanggup mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak ban belakang truk kontainer.

"Saat itu, yang bersangkutan (sopir Innova) kurang berhati-hati dan tidak bisa mengendalikan kendaraan karena di depannya truk kontainer bernomor polisi B 1660 PD sedang berhenti karena mogok di bahu jalan," kata Yusri.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

Pengemudi Innova tak sanggup menghindar meski telah mengerem. Benturan hebat pun tak terhindarkan. "Akhirnya kendaraan Innova menabrak ban belakang sebelah kanan hingga berputar beberapa kali hingga masuk ke jalur cepat," ujar Yusri.

Benturan tak berhenti dari truk. Saat berputar dan masuk jalur cepat, Innova nahas itu tertabrak sedan Honda City bernomor polisi B 9066 TOK yang melaju di jalur cepat.

"Tertabrak hingga posisi Innova terhenti melintang ke sebelah kiri di jalur cepat. Semua kendaraan yang terlibat dalam insiden tersebut diamankan menjadi barang bukti," katanya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya