Mensos Gandeng Pemuka Lintas Agama Lakukan Doa Bersama

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, gelar doa lintas agama untuk pahlawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Kementerian Sosial Republik Indonesia, menggelar jalan sehat dalam rangka perayaan Hari Pahlawan Nasional yang akan jatuh pada 10 November 2016 mendatang. Acara bertajuk Doa Lintas Agama untuk Pahlawan Bangsa ini, diikuti oleh sekira 1.200 peserta, dengan rute Bundaran Hotel Indonesia-Sarinah.

Prabowo: Akui Keberhasilan Bangsa Sendiri, Jangan Selalu Mengungkit Hal Negatif

Pada acara kali ini, juga dihadiri para pemuka lintas agama di Indonesia, yang memimpin doa berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing.

Menurut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, kegiatan ini merupakan wujud partisipasi seluruh elemen untuk memperingati Hari Pahlawan, dan menjunjung tinggi jasa dan perjuangan pahlawan dan pejuang.

Gibran Sebut Kerukunan Masyarakat di Singkawang jadi Contoh, Soroti UMKM Juga

"Kami sepakat, melakukan doa lintas agama di bundaran HI ini. Ini ikhtiar kebersamaan di antara warga bangsa, bahwa ada persatuan dalam kebersamaan," kata Khofifah, saat ditemui di Bundaran HI, Minggu 6 November 2016.

Ia juga berharap, kegiatan kali ini bisa menjadi proses refleksi untuk terus menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang. "Mudah-mudahan, ini semua menjadi proses refleksi sebuah bangsa," tambah dia.

TKN Sebut Prabowo Sosok Negarawan Pemersatu Bangsa

Sebagai informasi, jalan sehat kali ini juga diikuti sejumlah elemen masyarakat, di antaranya Keluarga Pahlawan Nasional, Komunitas Sepeda Onthel, Pramuka, Organisasi Kejuangan, dan Generasi Muda Penerus Merah Putih. (asp)

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas

Kemenag Rayakan HAB ke-78, Ini Pesan Gus Men

Gus Men mengajak seluruh jajaran bersyukur atas peran Kemenag selama 78 tahun dalam menjaga kerukunan umat beragama.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2024