Pesan Kepahlawanan dari Tengah Laut Jakarta

Tabur bunga di tengah lahut
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Beberapa pejabat dari Kementerian Sosial, Lantamal II Jakarta Utara dan pimpinan DPR menggelar peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2016. Namun, mereka memperingati dengan cara yang tidak biasa, yakni dengan menaburkan bunga di tengah laut Jakarta.

ASDP Hapus Kebijakan Tiket Feri Kadaluwarsa saat Arus Balik

Menggunakan kapal milik Lantamal III yaitu KRI Surabaya 591, para pejabat tersebut melakukan prosesi upacara dan doa bersama. Sekjen Kementerian Sosial, Hary Soeratin menekankan, peringatan Hari Pahlawan hendaknya menjadi penguat kebangsaan dan kenegaraan. 

"Hari Pahlawan diharapkan bisa membentuk dan membangun karakter. Insya Allah bawa berkah bagi bangsa Indonesia," ujar Hary di atas geladak KRI Surabaya 591.
 
Hary juga menekankan, warga Indonesia dan pimpinan masyarakat memiliki kewajiban untuk bantu membangun moral dan sifat nasionalisme generasi penerus. Wakil ketua DPR, Agus Hermanto berpesan, sosok pahlawan harus dijadikan teladan dan diteruskan untuk generasi muda.
 
"Pahlawan sebagai teladan. Ambil makna keteladanan untuk membangun generasi muda," ujarnya.
Libur Idul Fitri, Kapal Feri Jambi Siap Layani Wisatawan ke Pulau Berhala
Ilustrasi ikan.

Deretan Negara Penghasil Ikan Laut Terbesar di Dunia, Posisi Indonesia Membanggakan!

Kandungan Omega-3 yang terdapat dalam ikan laut juga sangat bermanfaat untuk perkembangan otak anak, kesehatan jantung bagi para lanjut usia hingga untuk kekebalan tubuh.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024