Ulang Tahun, Belasan Bujang Palembang Pesta Miras Oplosan

Ilustrasi/Barang bukti minuman keras oplosan di Yogyakarta beberapa waktu lalu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id – Sebanyak 12 remaja Kota Palembang Sumatera Selatan, digelandang Kepolisian setempat, usai tertangkap sedang menggelar pesta minuman keras dalam perayaan ulang tahun salah seorang pelaku.

5 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari oleh Ibu Menyusui

"Tadi, teman yang beli mirasnya karena ada yang ultah," ujar salah seorang remaja bernama Dn (17), Selasa 15 November 2016. (Baca: )

Dari penggerebekan didapati, 10 botol miras oplosan yang telah digunakan. Sementara itu, untuk remaja lain selain Dn, yakni Ap (16), Er (17) MS (17), Ju (17), MN (15), AS (16), MA (17), MF (16), MB (14), MM (14), dan Ma (14).

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Ke-12 bujangan ini pun sempat ditahan Kepolisian, namun kemudian kembali dibebaskan untuk dikembalikan ke keluarga. "Kami imbau kepada orangtua mereka untuk lebih mengawasi anaknya. Karena, miras oplosan ini sangat berbahaya," kata Kapolsek Gandus Kota Palembang AKP Dedi Rahmat.

Pekan lalu, tujuh orang warga di Kota Palembang meregang nyawa dan empat lainnya dilarikan ke rumah sakit usai menenggak miras oplosan.

Termasuk Polusi Udara, Ini 10 Penyebab Penyakit Jantung yang Perlu Diketahui

Kebiasaan meminum miras oplosan ini umumnya dilakukan saat ada keramaian, baik itu pesta pernikahan, ulang tahun, atau pun acara hiburan lainnya. (asp)

Tiga Pelajar perempuan di Blitar Terekam Mabuk di Tengah Sawah

Tiga Pelajar di Blitar Terekam Mabuk di Tengah Sawah, Diduga Konsumsi Arak Jawa Campur Soda

Tiga pelajar perempuan di Blitar terekam mabuk di tengah sawah konsumsi Arak JawaCampur soda dan salah satu dari mereka bahkan tergeletak di tengah jalan persawahan

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024