SPBU di Pontianak Meledak, Satu Orang Luka-luka

SPBU di Kota Pontianak meledak
Sumber :
  • VIVA/Aceng

VIVA.co.id – Kepala Kepolisan Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Musyafak mengatakan, ledakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Hos Cokroaminoto, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, murni kecelakaan.

Tahu Gak, Turun dari Sepeda Motor Saat Isi Bensin Bisa Lindungi Nyawa

“Ledakan di SPBU Jalan HOS Cokroaminoto Pontianak Kota 15 November 2016 pukul 13.45 WIB murni kecelakaan dan tidak ada sangkut pautnya dengan Sabotase maupun yang lain,” ujarnya, Selasa 15 November 2016.

Ia menjelaskan, ledakan di SPBU itu terjadi di tangki nomor 03 premium. Ia menyebut, ledakan terjadi karena kemungkinan adanya konsentrasi gas yang cukup besar. “Sehingga menghasilkan tekanan yang berakibat terjadinya ledakan,” kata dia.

SPBU Shell di Daan Mogot Terbakar, Dua Orang Luka Bakar

Dia menyebut, akibat dari ledakan tangki tersebut, dispenser  pengisian minyak atau tutup Dispenser nomor 03 ikut terpental. Sementara tutup dispenser yang lain sebanyak 3 unit, sesuai dengan prosedur tetap, dibuka oleh petugas.

“Korban jiwa seorang operator Buripius laki- laki 27 tahun terluka di kaki akibat terkena pentalan tutup dispenser dan saat ini sedang diobati di rumah Sakit Promedika,” ujarnya.

SPBU Shell Bakal Dibekali Colokan Listrik

Sementara itu seorang ibu -ibu konsumen mengalami gangguan pada pendengaran akibat bunyi ledakan. “Kerugian materiil belum didapat ditaksir, langkah pihak Kepolisian di bawah Pimpinan Kapolresta Pontianak Kota dan Kasat Serse serta Kapolsek Pontianak Kota sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara, menghubungi Petugas Laboratorium  Forensik untuk melakukan penelitian guna mengetahui penyebab ledakan,” ucapnya menjelaskan.

Ia menambahkan, saat ini petugas yang menjaga dispenser pengisian  premium dan BBM lainnya sedang dimintai keterangan di Polresta Pontianak Kota.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya