Aksi Baku Tembak Begal Lawan Polisi di Lampung

Barang bukti yang diamankan polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ardian

VIVA.co.id – Kawanan Begal yang biasa beraksi di wilayah Bandar Lampung terlibat baku tembak dengan anggota Tekab 308 Polresta Bandar Lampung, Sabtu, 19 November 2016, sekira pukul 19.30 wib di daerah Pahoman Bandar Lampung.

Ngeri! Manager Sekolah Kedokteran Harvard Ternyata Perdagangkan Tubuh Manusia

Dalam baku tembak tersebut Tim Tekab 308 Polresta Bandar lampung berhasil melumpuhkan satu tersangka yang akhirnya tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sedangkan tiga orang lainnya melarikan diri. Diduga, satu dari tiga tersangka yang melarikan diri juga terkena tembak di bagian tubuhnya.

Kapolresta Bandarlampung AKBP Murbani Budi Pitono mengatakan, kejadian bermula saat para pelaku sebanyak empat orang dengan menggunakan dua sepeda motor akan melakukan aksinya dengan mengintai sebuah rumah kosong. Para pelaku sempat memanjat lewat pagar rumah. Saat itu pula Tim Tekab 308 Polresta Bandar Lampung yang berpatroli lewat di dekat TKP.

Polres Jakbar Selesaikan Lebih 2.000 Kasus Kriminal Sepanjang 2021

Anggota melihat dan langsung memergoki pelaku. Namun pelaku yang merasa aksinya dilihat, langsung membuang tembakan ke arah anggota sebanyak 2 kali, sehingga baku tembak tak dapat dihindari.

"Para pelaku kepergok anggota yang berpatroli dan langsung melakukan penembakan kepada petugas," kata Murbani.

Tingkat Kejahatan Meningkat di Saat Pandemi COVID-19

Murbani menambahkan, saat baku tembak terjadi, salah satu pelaku berhasil dilumpuhkan, atas nama Agum wahyu (20) bin suhaidi, alamat Jabung Lampung Timur. Pada saat perjalanan ke arah rumah sakit, tersangka meninggal dunia. Sementara tiga tersangka lainnya melarikan diri dengan menggunakan motor kelir putih dan salah satunya juga terkena tembak di tubuhnya.

Polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit motor jenis Honda warna hijau putih dengan keadaan kunci rusak jebol dan tanpa pelat, 1 pucuk senpi rakitan jenis revolver, 4 amunisi peluru dan 2 selongsong telah ditembakkan pelaku dan 2 masih aktif di silinder, 2 buah sajam, 1 buah letter T, 3 mata kunci T. (ase)

Nindy Ayunda

Nindy Ayunda Bantah Nikah Siri dengan Dito Mahendra: Statusnya Pacaran

Hubungan antara Nindy Ayunda dan Dito Mahendra masih membuat banyak orang penasaran. Penyanyi tersebut terkesan sulit menjelaskan hubungannya dengan Dito Mahendra.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2023