Dua Pelaku Perusakan di Singkawang Diamankan

Tugu Naga di Kota Singkawang, Kalimantan Barat
Sumber :
  • Antara/ Jessica Wuysang

VIVA.co.id – Dua pelaku perusakan aset milik Komisi Pemilihan Umum Kota Singkawang dan usaha rumah makan berhasil diamankan kepolisian setempat, Jumat, 25 November 2016. Masing-masing pelaku yakni, Kris (33) dan UN (42), diamankan di dua tempat yang berbeda.

Warga Nekat Lompat dari Lantai 2, Selamatkan Diri dari Si Jago Merah

Kabid Humas Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol Suhadi SW, dalam siaran persnya menyebutkan, penangkapan kedua pelaku itu bermula dari dampak unjuk rasa di kantor KPU Kota Singkawang, Selasa, 22 November 2016.

Unjuk rasa itu dilakukan oleh para pendukung calon kepala daerah dari pasangan Moses Ahie dan Amir Fatah. Pasangan ini sebelumnya dinyatakan tidak lolos verifikasi. Karena itu terjadi unjuk rasa untuk memaksa agar calon mereka dimasukkan kembali.

Pengedar Narkoba Tertangkap Bawa Senpi Rakitan dan Amunisi

KPU Kota Singkawang pun menolak memenuhi tuntutan itu. Atas dasar itu, seorang pelaku bernama Kris pun mengeluarkan ancaman dan merusak meja milik KPU.

"Mendengar teriakan Kris dan suara pecahan kaca meja, para pengunjuk rasa lainnya yang menunggu di luar kantor KPUD Kota Singkawang langsung melakukan pelemparan terhadap kantor KPUD Kota Singkawang," kata Suhadi.

Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Galian Saat Ambil Sandal

Kemarahan pengunjuk rasa pun berlanjut ke pasar Kota Singkawang. Patung Naga yang menjadi ikon Kota Singkawang pun dirusak, termasuk juga sejumlah toko. "Keduanya kini sudah diamankan dan diperiksa lebih lanjut," kata Suhadi. (ase)

Petugas kepolisian mengamankan TKP lokasi diduga dibunuhnya seorang wanita muda oleh mantan suaminya sendiri di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Selasa 16 April 2024 sore. (Istimewa)

Wanita Muda Diduga Dibunuh Mantan Suami Saat Cekcok

Warga Kabupaten Kubu Raya dihebohkan dengan tewasnya seorang wanita muda yang diduga kuat dibunuh oleh mantan suaminya. Peristiwa tersebut terjadi di rumah yang berada di

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024