Perkosa Anak Kandung, Istri Laporkan Suami ke Polisi

Ilustrasi/Pemerkosaan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Seorang pria berinisial NC (45 tahun), asal Magelang, Jawa Tengah, berhasil dibekuk Tim Jatanras Polda Kalimantan Timur di kawasan Kuaro, Kabupaten Paser. Pria tersebut diringkus lantaran diduga melakukan tindak pemerkosaan terhadap anak kandungnya sendiri di Magelang, pada 31 Oktober 2016 lalu.

Ucapan Gila Pelaku Pemerkosaan Siswi SMP di Lampung: Mati Tinggal Buang

NC tercatat sejak beberapa pekan terakhir masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Magelang, setelah ibu korban yang juga merupakan istrinya melaporkan kelakuan bejat suaminya ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Magelang.

Menurut keterangan aparat kepolisian, pelaku melarikan diri ke Kalimantan. Dalam pelariannya, pelaku menginap di rumah tinggal milik temannya di daerah Kuaro. Temannya belakangan diketahui merupakan bekas tetangga pelaku saat di Magelang. Selama tinggal di Kuaro, pelaku mengaku bekerja sebagai petani. 

Guru Ngaji asal Probolinggo Perkosa Muridnya Hingga Hamil 3 Bulan, Terancam 15 Tahun Penjara

Saat diamankan petugas, NC hanya bisa pasrah. Saat diinterogasi pelaku bersikukuh tidak mengakui telah memperkosa darah dagingnya sendiri. Kendati demikian, kepada petugas dia hanya mengaku hanya beberapa kali memegang bagian kemaluan korban, tetapi tak sampai menyetubuhi anak kandungnya.

Pengakuan NC tentu berbeda dengan laporan yang diterima Polres Magelang dan diteruskan ke Polda Kalimantan Timur. Dalam laporan tersebut, ibu kandung korban melaporkan kalau anaknya telah disetubuhi oleh ayah kandungnya sendiri. Korban juga sempat diancam pelaku tak akan menjadi wali bila anaknya menikah nanti.

Geger Wanita Perkosa 2 Remaja Laki-laki Usai Bertengkar dengan Suami

Laporan: Agus Sabhara/Balikpapan/tvOne
 

Ilustrasi kekerasan pada anak

Tragedi Penganiayaan Anak Selebgram: Waspada! Ini 5 Cara Lindungi Anak dari Kekerasan

Berkaca pada kasus penganiayaan yang dialami putri Aghnia Punjabi. Apa yang perlu dilakukan oleh orang tua dalam melindungi anak mereka dari kekerasan?

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024