Mendagri Larang PNS Ikut Demonstrasi 2 Desember

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melarang pegawai negeri sipil mengikuti aksi doa bersama dan salat Jumat di Monumen Nasional pada 2 Desember 2016 mendatang.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"PNS doa di kantor masing-masing saja. Kan, mereka harus melayani masyarakat yang datang ke kantor-kantor pemerintah, termasuk yang di daerah," kata Tjahjo melalui pesan singkat, Selasa, 29 November 2016.

Untuk itu, dia mengimbau semua kepala daerah ikut menyerukan larangan serupa. 

Respons Tjahjo Kumolo soal Mars dan Himne KPK Ciptaan Istri Firli

"Kalau doa bersama untuk NKRI, untuk keselamatan bangsa dan negara, agar tetap Pancasila, UUD 45 dan kemajemukan bangsa tetap terjaga, bisa dilakukan doa bersama di daerah masing-masing," ujar dia.

Meski bukan demonstrasi, Tjahjo tetap meminta pihak kepolisian, TNI, dan PNS agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan elemen-elemen masyarakat lainnya.

Mulai 2023, Pegawai Honorer Tak Lagi Dipakai Instansi Pemerintah

"Semua wajib menjaga stabilitas nasional dan stabilitas daerah. Partai-partai politik anggota dan pengurusnya juga akan melaksanakan doa bersama. Kepolisian, TNI ikut menjaga doa bersama agar tertib," kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

(ren)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022