Korban Tewas Gempa Aceh 94 Orang

Kondisi Pidie Jaya usai dihantam gempa darat berkekuatan 6,5 skala richter, rabu (7/12/2016). Gempa ini menyebabkan 94 orang tewas dan ratusan bangunan mengalami kerusakan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA.co.id – Jumlah korban tewas akibat bencana gempa bumi di wilayah Pidie Jaya Aceh, Rabu, 7 Desember 2016, sekira pukul 05.30, terus bertambah.

Baru Terjadi, Ini Arti Gempa di Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa

Laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga pukul 17.30 WIB, setidaknya sudah tercatat 94 orang tewas.

Lalu untuk jumlah korban hilang sebanyak satu orang, luka berat 128 orang dan sebanyak 489 orang mengalami luka ringan, demikian tulis BNPB seperti dilansir di akun twitternya.

Deretan Penerawangan 2024 Nostradamus, Salah Satunya Bencana Mengerikan

Untuk kerugian materil, sejauh ini tercatat ada 161 rumah mengalami rusak berat, 105 rumah toko roboh, 14 masjid roboh, 1 sekolah roboh dan 1 RSUD di pidie Jaya juga roboh.

Gempa bumi di Pidie Jaya yang terjadi pada Rabu pagi, dilaporkan berkekuatan 6,5 skala richter. Gempa ini memakan banyak korban jiwa karena pusat gempa terjadi di darat dengan kedalaman 10 kilometer.

Terkuak, Begini Isi Ramalan Jayabaya Perihal Masa Depan Pulau Jawa

Hingga kini proses evakuasi dan pencarian korban masih terus dilakukan petugas gabungan di lokasi.

Jayabaya

Terungkap Deretan Bayangan Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

Pandangan tentang masa depan Indonesia menurut ramalan-ramalan Jayabaya menarik untuk dipertimbangkan. Beberapa prediksi yang dibuatnya telah terbukti, ini deretannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024