Waspada Teror, Pengamanan Jalur Transportasi Diperketat

Menteri Perhubungan Budi Karya teleconference dengan pengelola sejumlah bandara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA.co.id – Kasus terorisme yang terjadi dalam beberapa pekan ini, membuat sektor transportasi terutama untuk arus lalu lintas Natal dan Tahun Baru 2017 semakin meningkatkan kewaspadaan.

Ramp Check Angkutan Lebaran 2024, Dishub Tangerang: Bus Pakai Klakson Telolet Tak Laik Jalan

Itu juga yang menjadi imbauan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, kepada jajaran pengelola bandara di seluruh Indonesia saat teleconference, Minggu 25 Desember 2016.

"Sebagai tempat yang harus aman, kita harus waspada dan memang kita konservatif menerapkan agar semua bandara, semua stasiun kereta api, semua pelabuhan, melakukan koordinasi dengan stakeholder, TNI-Polri," kata Budi Karya, di Kementerian Perhubungan, Jakarta.

Rehabilitasi Pasca Bencana, Jokowi: Gedung RSUD Anutapura Palu Pertama Pakai Sistem Shockbreaker

Tidak hanya pengamanan terbuka yang dilakukan. Tapi, pengamanan tertutup juga dilakukan untuk antisipasi itu. "Pengamanan tertutup ini akan mendeteksi bagi keinginan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Untuk itu, para general manager baik bandara maupun pelabuhan, diminta untuk berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat, baik TNI maupun polres di mana lokasi mereka berada.

Jokowi Resmikan Bandara SIS Al-Jufri dan Tiga Bandara di Sulawesi

"Karena informasi yang berkaitan kegiatan-kegiatan yang tidak bertanggung jawab sering terjadi," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Resmikan Pelabuhan Wani Sulawesi Tengah

Jokowi Senang Pelabuhan Wani dan Pantoloan Berdiri Kokoh Lagi Usai Diguncang Tsunami Palu 2018

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi Pelabuhan Wani dan Pelabuhan Pantoloan di Kawasan Teluk Palu, Kabupaten Donggala, Sulawesi

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024