Jembatan Cisomang Bergeser Picu Melonjaknya Penumpang Kereta

Perbaikan Retakan Jembatan Cisomang di Purwakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro mengungkapkan adanya lonjakan jumlah penumpang kereta tujuan Bandung pada musim libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Lewat Aplikasi Ini, KAI Kini Antar Jemput Penumpang Sampai Rumah

Jika tahun lalu, kereta menuju Bandung mengangkut sebanyak 258.508 penumpang, adapun tahun ini, selama dua hari, kata Edi sudah meningkat menjadi 1,8 persen atau total mengangkut 261.312 penumpang.

Edi memaklumi lonjakan penumpang itu lantaran adanya peristiwa Jembatan Cisomang dan beberapa faktor lain. Terlebih, Bandung merupakan salah satu destinasi wisata terdekat dari Jakarta.  

Periode Nataru, Extra Flight Maskapai Melonjak Drastis

"Momen Natal dan Tahun Baru ini memang banyak  ingin berlibur ke Bandung," kata Edi saat menggelar jumpa pers di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu, 25 Desember 2016.

Untuk mengakomodasi lonjakan penumpang, sambung Edi, pihaknya telah menambah empat rangkaian kereta tambahan jurusan Jakarta menuju Bandung. Begitu juga jurusan sebaliknya.

Liburan Nataru, Pertamina Tambah Pasokan BBM di Tol Trans Jawa

"Sehingga total semuanya ada 20 KA jurusan Bandung-Jakarta PP yang dijalankan," kata Edi.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama National Pooling

BRI Jalin Sinergi dengan KAI dan dalam Fasilitas Notional Pooling

BRI terus memperluas dan mengembangkan layanan perbankan melalui sinergi dengan BUMN menggandeng KAI beserta anak usahanya kerja sama fasilitas National Pooling.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2022