Warga Kemayoran Ditemukan Tewas di Gunung Gede Pangrango

Gunung Gede
Sumber :
  • http://www.volcano.si.edu

VIVA.co.id – Seorang pendaki Gunung Gede Pangrango, Cianjur, Jawa Barat, meninggal dunia menjelang malam Tahun Baru. 

5 Fakta Gunung Marapi di Sumbar Erupsi, 11 Pendaki Ditemukan Meninggal

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, menjelaskan, korban bernama Miaw Nam Hartono berusia 36 tahun, warga Kemayoran, Jakarta, ditemukan tewas pukul 09.00 WIB, dan langsung dievakuasi ke rumah sakit setempat.

"Korban berada di Lembah Gunung Gede Pangrango Cibodas. Jenazah korban dalam posisi telungkup berjarak 50 meter dari jalur pendakian normal," ujar Yusri di Mapolda Jawa Barat, Sabtu, 31 Desember 2016.

Sandiaga Uno: Eiger Bakal Buat Jembatan Gantung Terpanjang di RI

Yusri menuturkan, insiden tersebut diketahui berawal pada 30 Desember 2016, petugas di resort Cibodas menerima laporan kehilangan seorang laki-laki.

Berdasarkan laporan, korban berangkat pada 26 Desember 2016 pukul 03.30 WIB dari Jakarta menuju Cibodas menggunakan motor matik B 3744 UJJ. Saat di lokasi, korban memarkirkan motor di warung kawasan gunung. 

Pendakian Gunung Gede-Pangrango Dibuka Kembali Mulai Besok

"Dari laporan tersebut, tim TNGGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango) membentuk tim via Cibodas menuju Gunung Gede Pangrango dan satu tim via Gunung Putri menuju kawah Gunung Gede Pangrango."

Yusri mengatakan, dari data administrasi konservasi berdasarkan data Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi, korban tidak terdata dan dipastikan masuk secara ilegal.

"Saat pencarian, tim Pangrango menemukan tas, handuk, celana dalam, celana jeans, baju dan tenda di lembah Gunung Pangrango dengan ketinggian 3 ribu meter di atas permukaan laut," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya