Bosan Perkara Ahok, Hotman Paris Lirik Kasus Chin Chin

Chin Chin dan kedua anaknya serta Sekjen Komnas PA Dhanang Sasongko.
Sumber :

VIVA.co.id – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mendadak menaruh perhatian pada kasus dugaan penipuan dan penggelapan dokumen dengan terdakwa Trisulowati alias Chin Chin, pengusaha properti di Surabaya, Jawa Timur.

Profil Maria Vania, Diisukan Tengah Dekat dengan Billy Syahputra

Pengacara eksentrik itu mengunggah status tentang kasus Chin Chin di akun resmi Facebooknya, Hotman Paris Hutapea Resmi, pada Kamis, 5 Januari 2017. Hotman menyinggung kasus Chin Chin dengan foto.

Di awal kalimat, Hotman membuka pernyataannya dengan kalimat, "Bosan dengan kasus Ahok? Telah muncul skandal/ kasus yang dapat membuat setiap istri (wanita) menangis yaitu kasus Chin Chin.”

Bertemu Maria Vania, Kenapa Hotman Paris Berkaca-kaca?

Hotman menyebut, Chin Chin merupakan wanita tegar dan bernaluri bisnis tinggi yang dipenjara dan ditahan kota karena laporan sang suami. Hotman menyesalkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur yang meloloskan perkara itu kala menerima berkas dari penyidik Kepolisian hingga masuk pengadilan.

"Sudah waktunya Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan ikut hadir menonton persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya setiap hari Rabu. Bukankah Ibu Menteri bertugas untuk melindungi perempuan?" kata Hotman mengakhiri siaran persnya.

Tanggapan Hotman Paris Soal Crazy Rich yang Banyak Tipu Orang

Perkara Chin Chin mencuri perhatian publik setelah dia membacakan pembelaan dalam sidang beberapa waktu lalu. Sebelum hingga selesai, suasana sidang penuh haru ketika tiga anaknya yang masih bocah hadir menemui. Chin Chin dan anaknya berpelukan lama sambil menangis. Semua yang hadir ikut menangis.

Tiga anaknya, Janice, Lawrence, dan James, pantas menangis. Sejak disidik Polrestabes Surabaya, Chin Chin ditahan, ketiga anaknya kesulitan bertemu. Dia baru dialihkan jadi tahanan kota oleh hakim beberapa waktu lalu. Ahli anak, Kak Seto, dan Komisi Perlindungan Anak pun mendampingi langsung anak-anak Chin Chin.

Chin Chin semula dikenal wanita pengusaha properti. Bersama suaminya, dia membangun perusahaan PT Blauran Cahaya Mulia (BCM). Di perusahaan itu, Chin Chin menjadi direktur utama, sementara suaminya jadi komisaris utama. Karya pasangan suami istri itu yang mencolok adalah gedung Empire Palace di Jalan Blauran Surabaya.

Keduanya pecah kongsi. Bukan hanya soal perusahaan, tapi biduk rumah tangga Chin Chin dan sang suami sekarang dalam proses cerai. Dalam perkara hukum, Chin Chin jadi pesakitan karena dilaporkan suaminya menggelapkan dokumen perusahaan.

Nizar Fikri, pengacara Chin Chin, mengaku tidak pernah berkonsultasi dengan Hotman mengenai perkara kliennya yang ia tangani. Tapi dia mengapresiasi dukungan Hotman tersebut. Dengan itu Nizar berharap para penegak hukum melihat perkara kliennya secara objektif.

"Saya tidak pernah konsultasi satu arah dengan Bang Hotman. Kalau Bu Chin Chin pernah berkomunikasi, saya tidak tahu. Yang jelas saya mengapresiasi pernyataan Bang Hotman tersebut," katanya dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 6 Januari 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya