Kampanye Putaran Pertama Rano-Embay Dijaga Ketat Aparat

Kampanye Putaran Pertama Rano-Embay, Minggu, 8/1/2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yandi Deslatama/ Serang

VIVA.co.id – Kampanye putaran pertama pasangan Cagub-cawagub Banten nomor urut dua,Rano Karno-Embay Mulya Syarief berlangsung ramai. Bahkan kampanye ini pun dibuka oleh musik pengiring dari Banten Harmoni yang membawakan lagu Jangan Katro yang berisikan lirik "Jangan Katro, Pilih Rano Karno. Siapa yang tak tahu, tahi lalat di dagu. Siapa yang tak tahu, Si Doel Sudah Maju. Banten Bangkit Maju Suasana Baru".

Verrell Bramasta Hujan-hujanan ke Bekasi Sampaikan Markitum

Lagu tersebut sempat jadi sorotan publik karena megandung lirik yang mudah didengar dan mudah diingat. Lagu ini pun disambut meriah oleh para pendukung Rano-Embay.

Berdasarkan penelusuran di YouTube, lagu tersebut dibawakan oleh sejumlah anak muda Banten dengan musik yang berisikan genre reggae, dangdut, dan rap. Video yang baru diunggah 5 Januari 2017 itu di YouTube, telah dilihat hampir seribu kali.

Kampanye Awal Tahun 2024 di Sragen, Gibran: Jangan Mudah Percaya Berita Hoaks

Dan hari ini, untuk mengamankan kampanye putaran pertama Rano-Embay, sebanyak 850 personel kepolisian dan water canon disiagakan untuk mengamankan 20 ribu masyarakat yang memenuhi kampanye akbar putaran pertama pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief di Lapangan Boru, Kota Serang, Banten, Minggu, 8 Januari 2017.

"Untuk Polres Kota Serang yang kita siapkan 179. Kemudian dari Polda, Brimob dan Sabhara, total 850. Water Canon di siagakan dari Polda. Insya Allah (kampanye akbar) berjalan lancar, aktivitas masyarakat juga berjalan lancar," kata AKBP Komaridin, saat ditemui disela-sela bertugas menjaga kampanye akbar di Lapangan Boru, Kota Serang, Banten.

Hukum Sikat Gigi saat Puasa, Jusuf Kalla Larang Masjid Jadi Tempat Kampanye Politik

Lapangan yang berada di pinggiran kota Serang yang dekat dengan Kabupaten Pandeglang ini pun arus lalu lintasnya terpaksa direkayasa oleh petugas kepolisian agar tak terjadi kemacetan dan kesemrawutan kendaraan yang melintas.

"Selain di objek, kita juga pengamanan di rute. Karena akses masuknya terbatas, jadi ada rute yang lalu lintas nya kita alihkan," tegasnya.

Sedangkan pasangan nomor urut satu, Wahidin Halim-Andhika Hazrumi akan melaksanakan kampanye akbar pertamanya pada 15 Januari dan kampanye akbar keduanya pada 5 Februari 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya