Sinta Nuriyah: Masyarakat Rindu Gus Dur

Sinta Nuriyah istri Gus Dur
Sumber :
  • itoday.co.id

VIVA.co.id - Istri almarhum Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, geram melihat semakin banyaknya berita hoax yang berkembang di masyarakat saat ini. Menurutnya, berita hoax tersebut sedikit banyaknya sudah terpengaruh oleh informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Muhaimin Usulkan NU dan Muhammadiyah Raih Nobel Perdamaian 2022

"Ini membuat suatu kegundahan saya dan masyarakat Indonesia, karena mereka selalu disibukkan pada sesuatu yang tidak jelas kebenarannya," kata Sinta saat ditemui di acara Haul Gus Dur di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, Rabu malam, 11 Januari 2017.

Menurutnya, kini masyarakat Indonesia kebingungan ke mana mereka mau konfirmasi. Dalam keadaan seperti ini, membuat masyarakat Indonesia menjadi rindu akan sosok Gus Dur sebagai tokoh pluralisme bangsa dan perdamaian.

Dukung Cak Imin Maju Capres, Cina Benteng: Murid Ideologis Gus Dur

"Akibat banyaknya fitnah caci maki kebencian yang bertebaran di media sosial. Ini tentu akan mempengaruhi tingkah laku masyarakat," ujarnya.

Ia menegaskan, bahwa saat ini masyarakat merindukan sosok Gus Dur yang bisa menjadi penengah dan bisa dijadikan rujukan untuk masyarakat majemuk.

Jelang Harlah 1 Abad NU, Anwar Ibrahim Kenang Sosok Gus Dur

"Kerinduan mereka tak hanya dihadirkan lewat ucapan, namun juga sarasehan," ujarnya menambahkan.

(mus)

Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

9 Omongan Nyeleneh Mantan Presiden Gus Dur yang Jadi Kenyataan

Nama mantan Presiden RI Gus Dur akan selalu dikenang sepanjang masa. Bahkan, sosok Gus Dur tersebut masih sering dibicarakan oleh banyak orang.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022