Patrialis Akbar Kirim Surat Pengunduran Diri dari Penjara

Ketua Mahkamah Konstitusi, Arief Hidayat (depan-ketiga dari kiri), usai rapat konsultasi dengan Komisi III DPR RI di gedung MK, Jakarta, pada Senin, 30 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rifki Arsilan

VIVA.co.id - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Arief Hidayat, mengaku telah menerima surat yang dikirim Patrialis Akbar, hakim konstitusi yang kini ditahan karena disangka menerima suap.

KPK Amankan ASN Sidoarjo Saat OTT Dugaan Korupsi Hari Ini, Siapa Dia?

Dalam surat yang ditulis tangan itu, Patrialis Akbar mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai hakim MK. Alasannya dia tengah menghadapi persoalan hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Baru saja MK menerima surat yang aneh, ditulis tangan, dari kawan kita, Pak Patrialis Akbar. Dalam suratnya Pak Patrialis Akbar sudah mengajukan pengunduran diri sebagai hakim MK," kata Arief Hidayat usai rapat konsultasi dengan Komisi III DPR RI di gedung MK, Jakarta, pada Senin, 30 Januari 2017.

KPK OTT di Sidoarjo soal Pemotongan Isentif Pajak, 10 Orang Termasuk ASN Diamankan

Menurut Arief, pengunduran diri Patrialis akan memudahkan proses pergantian hakim konstitusi. Posisi yang ditinggalkan Patrialis segera diisi hakim baru.

KPK menangkap tangan Patrialis di Jakarta pada Rabu, 25 Januari 2017. Menteri Hukum dan HAM dalam pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu diduga menerima sejumlah uang dari pengusaha terkait perkara uji materi Undang Undang Nomor 51 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan. (one)

OTT di Labuhanbatu, KPK Tetapkan 4 Tersangka Salah Satunya Bupati
Ali Fikri KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, memenuhi panggilan pemeriksaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi, pada hari ini, Jumat, 16 Februari 2024. Ahmad Muhdlor menjadi saksi.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024