Siapa Tiga Orang di Belakang Jokowi yang Disentil SBY?

Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Istana Negara beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Susilo Bambang Yudhoyono menyentil ada orang tertentu di belakang Presiden Joko Widodo yang bertindak tidak baik. Salah satunya yang dirasakan SBY adalah larangan untuk Jokowi bertemu dirinya.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

"Dalam hati saya, hebat juga kalau presiden bisa dilarang bertemu dengan saya," kata SBY di Wisma Proklamasi, Rabu, 1 Februari 2017.

Seperti diketahui, Jokowi beberapa waktu lalu memang telah bertatap muka langsung dengan sejumlah tokoh di Istana Negara. Mulai dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Romahurmuziy serta sejumlah tokoh lain di Istana Negara.

PDIP Resmi Pecat Menantu Jokowi Bobby Nasution

Dari pertemuan itu, memang hanya SBY yang hingga kini belum menerima undangan dari Jokowi untuk bertatap muka secara langsung ke Istana Negara. Sehingga banyak pihak berspekulasi ada kondisi yang menghangat antara Jokowi dan SBY.

Untuk itu, dalam konferensi persnya, SBY pun menyebutkan bahwa memang ada orang yang melarang Jokowi untuk bertemu dengannya. Padahal, dari informasi yang didapat SBY, sejak beberapa waktu lalu, Jokowi justru sudah merencanakan untuk bertemu.

Soal Status Gibran, Basarah: Dia Lakukan Pembangkangan, Kami Tunggu KTA PDIP

Lalu siapa figur itu? SBY enggan merinci detail siapa sosok tersebut. Namun ia memastikan bahwa orang-orang itu adalah mereka yang berada di belakang Jokowi saat ini. "Dua atau tiga orang di sekeliling pak Jokowi," kata SBY. (mus)

Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDI-P

Jawaban Menohok Elite PDIP soal Status Jokowi Masih Kader Partai atau Bukan

Hubungan PDIP dengan Presiden Jokowi kembali jadi sorotan. Pemicunya karena Jokowi tak hadiri dan beri ucapan selamat acara HUT PDIP ke-51.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024