Saran Kakorlantas Polri untuk Kurangi Macet Jakarta

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Brigjen Pol Royke Lumowa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fikri Halim.

VIVA.co.id - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Brigjen Royke Lumowa memiliki saran untuk mengatasi kemacetan di Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Salah satunya adalah dengan menggunakan sepeda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Gandeng Abuya Muhtadi, Irjen Istiono Buat Semringah Petani di Banten

"Saya ingin menggelorakan, mari kita bersepeda, tidak bermotor untuk mengurangi polusi. Untuk membantu mengurai kemacetan di Jakarta," kata Royke dalam keterangan resminya, Sabtu, 4 Februari 2017.

Royke juga meminta para pekerja kantoran bersepeda saat ke kantor. Selain mengurangi macet juga bisa sekaligus berolahraga. "Pasti kinerja kita juga akan meningkat," ujar dia.

Menhub Lepas Tim Pengendalian Arus Lalin di Masa Larangan Mudik

Royke menuturkan bahwa Korlantas Polri pagi ini juga menggelar acara bersepeda bersama di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Acara yang diikuti 500 pesepeda tersebut merupakan bagian kampanye tertib berlalu lintas.

"Keselamatan lalu lintas itu kan melibatkan semua moda. Nah, moda lalu lintas itu kendaraan bermotor, dan sepeda adalah salah satu moda transportasi roda dua," tutur dia.

Ultimatum Travel Gelap Bawa Pemudik, Kakorlantas: Saya Tahan, Serius!

Pesepeda berasal dari beragam kalangan, mulai dari pengguna road bike, MTB (mountain bike atau sepeda gunung), sepeda lipat, touring, hingga onthel. Acara juga diramaikan dengan atraksi Polwan Moge, tim sepeda serta Roller Blade Polda Metro Jaya serta free style dari komunitas Goweser. (art)

Tol Jakarta-Cikampek

Polisi PJR Diduga Aniaya Pengendara di Tol, Begini Duduk Perkaranya

Kakorlantas Polri, Istiono menjelaskan dua petugas polisi PJR tersebut kini sudah di periksa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam).

img_title
VIVA.co.id
18 September 2021