Longsor di Sibolangit, Ruas Jalan Menuju Berastagi Macet

Longsor di Sibolangit akibatkan ruas jalan tertutup material longsor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution (Medan)

VIVA.co.id – Hujan deras yang turun, mengakibatkan tebing tinggi di Jalan Jamin Ginting KM 50, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, longsor Selasa, 14 Februari 2017. Material longsor berupa batu dan batang kayu menutupi ruas jalan utama Medan-Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara.

Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Kompak Atasi Banjir Medan

"Pas kami cek ternyata betul (longsor)," kata Camat Sibolangit, Amos Karokaro, kepada wartawan, Selasa sore.

Untuk membersihkan material longsor, pihak kecamatan Sibolangit langsung melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang dengan menggunakan alat berat."Jadi batu-batuan longsor sudah kita pinggirkan," jelasnya.

Demo Satu Tahun Kepemimpinan Bobby Nasution di Medan Berakhir Ricuh

Dia mengakui dampak longsor ini, membuat ruas jalan dari Medan menuju kota Berastagi atau sebaliknya macet total. Dengan ini, petugas kepolisian lalulintas melakukan pengaturan kendaraan bermotor dengan sistem berlanjut bergantian.

"Kendaraan padat merayap karena memang sedang ada pelebaran jalan. Alat berat sedang bekerja mengorek parit pada sisi kiri dan kanan jalan. Baru hari ini mulai pengerjaannya," tutur Amos.

Soroti Medan, Surya Paloh ke Edy Rahmayadi: Ibu Kota Harus Bersih
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumut Ungkap Hambatan Atasi Banjir di Kota Medan

Pemprov Sumut dan Pemkot Medan akan melakukan pembenahan infrastruktur di Kota Medan, untuk mengatasi banjir di kota terbesar nomor tiga di Indonesia itu.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022