TNI AU: Pesawat Rusak Ringan di Bagian Hidung

Pesawat TNI AU kecelakaan di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Kamis, 2 Maret 2017.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA.co.id - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Jemi Trisonjaya memastikan, pesawat jenis Grove yang mengalami kecelakaan di Bandara Adi Soemarmo, Solo, tidak rusak berat.

Kodam: Rachel Vennya Dibantu Paskhas TNI AU saat Kabur Karantina

"Sementara pesawat hanya mengalami kerusakan ringan di nose (hidung pesawat)," kata Jemi saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Kamis, 2 Maret 2017.

Untuk penyebab terjadinya kecelakaan, Jemi mengatakan bahwa institusinya saat ini masih melakukan penyelidikan dan investigasi. Sementara, atas insiden itu, penerbang tidak mengalami luka sama sekali.

Gawat, Jenderal Bintang 2 TNI Dipukuli Warga

Sebelumnya diberitakan, sebuah pesawat latih Grove milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara mengalami kecelakaan di Bandar Udara Adi Soemarmo, Solo. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 08.50 WIB.

Kejadian itu membuat Bandara Adi Soemarmo kemudian ditutup sampai dengan 10.30 WIB tadi. Sejumlah penerbangan pun mengalami kerlambatan.

Saat Jokowi Sapa dan Foto Bersama dengan Penerbang Pesawat Tempur

"Pesawat jenis latih mula TNI AU ini bukan jatuh, tapi waktu sedang latihan pattern melaksanakan latihan take off dan landing menggunakan runway 26, setelah pesawat landing yang ke 5 dan kemudian persiapan akan take off kembali, nose wheel pesawat (ban depan pesawat) terlipat ke dalam," ujar Jemi. (mus)

Penganiayaan ilustrasi

Prajurit TNI AD Tewas Dikeroyok di Penjaringan Jakut

Seorang prajurit TNI AD berinisial S (23), harus meregang nyawa akibat menjadi dikeroyok  sekelompok orang tak dikenal

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2022