Bandara Ngurah Rai Ditutup 45 Menit saat Raja Salman Datang

Ilustrasi/Suasana penumpang di Bandara Ngurah Rai, Bali.
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, akan ditutup selama 45 menit pada Sabtu 4 Maret 2017 pukul 17.45 WIB saat kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud.

Raja Salman Ucapkan Selamat ke Prabowo jadi Presiden Terpilih: Semoga Sukses

"Dari Notam-nya itu pukul 17.30 WITA hingga pukul 18.15 WITA. Jadi sekitar 45 menit," kata Humas Bandara Internasional Ngurah Rai, Arie Ahsan, Jumat 3 Maret 2017.

Ari melanjutkan, saat ditutup sedikitnya ada 20 penerbangan yang mengalami keterlambatan, baik kedatangan maupun keberangkatan dalam dan luar negeri.

Raja Salman Gelontorkan Rp12,5 Triliun untuk THR Fakir Miskin hingga Pengangguran di Saudi

"Ada 20 penerbangan delay untuk domestik dan luar negeri, baik landing maupun take off. Kita sudah koordinasikan dengan maskapai. Sudah diterbitkan Notam," ujarnya.

Menurut Arie, delay 45 menit itu tak akan berdampak fatal terhadap lalu lintas di Bandara Ngurah Rai. Sosialisasi terhadap penumpang juga sudah dilakukan oleh Angkasa Pura I dan Base Ops TNI AU Ngurah Rai.

Wow, Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 50 Alquran untuk Umat Muslim di Indonesia

"Mitra kerja juga sudah kami sosialisasikan tentang Notam ini. Untuk kemungkinan terjadi penumpukan penumpang, kami sudah siapkan area khusus, termasuk untuk parkir kendaraan dan lain sebagainya," tuturnya.

Untuk menghibur penumpang, Arie mengaku telah menyiapkan beberapa hiburan. Tujuannya agar penumpang tak jenuh menunggu delay 45 menit.

"Kita siapkan entertainment bagi penumpang yang terdampak berupa hiburan. Kita juga telah siapkan servis tambahan untuk penumpang yang telah disiapkan oleh mitra kerja kami," katanya.

Arie menambahkan, bandara akan disterilisasi mulai hari ini hingga besok saat kedatangan orang nomor satu di Jazirah Arab tersebut. "Sterilnya mulai siang tadi sampai besok untuk area penjemputan," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya