Tes Urine Dadakan, 16 PNS di Gorontalo Positif Narkoba

Ilustrasi/Tes Urine
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

VIVA.co.id – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Boalemo, Gorontalo, mengindentifikasi ada 16 pejabat di kabupaten tersebut yang positif menggunakan narkoba dan psikotropika. Ini diketahui setelah dilakukan tes urine di Gedung Bele Li Mbui, Kota Gorontalo, atas perintah Plt Bupati Gorontalo, Adrian Lahay.

Cegah Omicron, Anak hingga Lansia di Gorontalo Digempur Vaksinasi

Berdasarkan hasil tes urine, dari 16 pejabat, sudah dipastikan ada yang menggunakan narkoba dan juga terindikasi menggunakan obat yang mengandung psikotropika. Bagi pejabat yang terindikasi menggunakan narkoba harus menjalani pemeriksaan lanjutan. BNN akan melakukan penelusuran terkait peredaran narkoba yang digunakan para aparatur sipil negara itu.

"Kini, seluruh data pejabat yang terindikasi mengonsumsi narkoba sudah diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo," kata Kepala BNNK Boalemo, Agus Anwar, Senin, 6 Maret 2017.

Cegah Omicron, BIN Gorontalo Gempur Vaksinasi hingga Pelosok Daerah

Tes urine dilakukan terhadap 451 orang aparatur sipil negara Provinsi Gorontalo. Sanksi tegas dan pembinaan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku akan diterapkan kepada mereka yang terindikasi menggunakan narkoba.  (one)

Ilustrasi alat isap sabu-sabu atau bong

ASN Satpol PP Aceh Digerebek BNN Usai Pesta Sabu

Berdasarkan hasil pemeriksaan BNNP Aceh, ASN Satpol PP tersebut mengaku memakai barang terlarang tersebut.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022