Wapres JK Lakukan Lima Pertemuan Bilateral di KTT IORA

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • Kementerian Luar Negeri RI

VIVA.co.id – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, akan melakukan lima pertemuan bilateral di hari terakhir Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-20 Asosiasi Kerja Sama Lingkar Samudra Hindia atau Indian Ocean Rim Association (IORA) di Balai Sidang Jakarta, Senayan, Selasa, 7 Maret 2017.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Berdasarkan agenda resmi yang dipublikasikan situs resmi Wakil Presiden RI, wapresri.go.id, kelima pimpinan negara yang akan melakukan pertemuan dengan Wapres JK adalah Oman, India, Somalia, Singapura dan Zanzibar, Tanzania.

Pertemuan dengan Sultan Oman, Qaboos Bin Said Al-Said, akan dilakukan pada pukul 09.35 WIB. Pada pukul 14.00 WIB, JK akan bertemu Wakil Presiden India, Hamid Anshari.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

Pada pukul 14.35 WIB, JK melanjutkan agendanya dengan bertemu Menteri Koordinator Keamanan Nasional Singapura, Deputi Perdana Menteri Theo Chee Han. Pada pukul 14.55 WIB, JK melakukan pertemuan dengan Deputi Perdana Menteri Somalia, Mohamed Omar Bin Artch.

Agenda JK di KTT IORA ditutup dengan pertemuan bilateral dengan Presiden Zanzibar, yang merupakan daerah otonomi Tanzania, Ali Mohamed Shein, pada pukul 15.15 WIB. Kelima pertemuan dilakukan di Ruang Murai, Balai Sidang Jakarta.

JK: Ceramah di Indonesia Bisa Kritik Pemerintah, Negara Lain Mana Bisa

IORA merupakan organisasi beranggotakan 21 negara yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Organisasi ini berdiri pada 6 Maret 1997. Indonesia menjadi pimpinan IORA periode 2016 - 2018.

Adapun, KTT ke-20 yang diselenggarakan di Jakarta mengambil tema 'Penguatan Kerja Sama Maritim untuk Samudra Hindia yang Damai, Stabil dan Sejahtera'. Ada tiga rencana keluaran KTT ke-20 IORA, yaitu Deklarasi Pencegahan dan Pemberantasan Terorisme Serta Ekstremisme, Rencana Aksi, dan Perjanjian IORA. (one)

Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Markaz Al Islami HM Jusuf Kalla (JK) saat memberikan arahan kepafa pengurus baru yayasan di Masjid Al Markaz Al Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/3/2024)

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada umat Muslim untuk mengintrospeksi diri menyambut Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024