Ledakan Tangki SPBU, Petugas Kesulitan Cari Korban Tambahan

Ledakan di SPBU Maros, Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • Dok. Polres Maros

VIVA.co.id – Ledakan yang terjadi di banker Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa, 7 maret 2017, diduga dipicu oleh korsleting listrik saat sejumlah karyawan membersihkan tangki banker menggunakan blower.

Viral Guru SD Pakai Cadar Ditangkap Karena Menyusup ke Jemaah Perempuan di Masjid Makassar

Ledakan yang terdengar hingga mencapai satu kilometer tersebut mengakibatkan delapan korban luka bakar. Lima di antaranya merupakan karyawan SPBU dan tiga orang lainnya merupakan tenaga yang diperbantukan oleh pihak SPBU setempat.

Hingga saat ini, setelah insiden terjadi, sejumlah petugas, baik dari Kepolisian maupun pemadam kebakaran terus melakukan pemeriksaan, terkait adanya dugaan korban lainnya yang belum ditemukan, dengan menyusuri banker tangki bahan bakar tempat penyimpanan minyak.

Menang Telak, Prabowo-Gibran Unggul 1 Juta Suara dari AMIN di Sulsel

Saat dilakukan pemeriksaan, petugas mengaku kesulitan karena tangki tersebut dipenuhi asap dari hasil ledakan, sehingga sulit ditembus meski menggunakan penerangan.

Sejumlah petugas, baik Kepolisian maupun petugas kebakaran juga terus bersiaga dengan menyediakan mobil tangki serta memasang police line di area seputar ledakan.

Viral Geng Motor Terekam Serang Rumah Polisi di Sulsel Siang Bolong

Sementara itu, delapan korban luka bakar yang sebelumnya dirawat di rumah sakit daerah Salewangan, Maros, empat di antaranya dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar. Itu lantaran luka bakar yang dialami pada beberapa bagian tubuh.

Laporan: tvOne/Asis Hamid (Maros, Sulawesi Selatan)

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Menteri PPPA mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Wajo karena berhasil menurunkan angka perkawinan anak sehingga bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi daerah lain.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024