Cuaca Buruk di Surabaya Sebabkan Satu Orang Tewas

Ilustrasi cuaca ekstrem.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Cuaca buruk di Surabaya, Jawa Timur, pada Senin sore, 7 Maret 2017, tidak hanya menumbangkan pohon dan membuat rusak beberapa bangunan di sejumlah titik. Tapi juga menyebabkan beberapa pengguna jalan luka. Bahkan, seorang mahasiswi di Surabaya Timur dilaporkan meninggal dunia tertimpa tembok.

Dermaga Kapal Cepat di Pelabuhan Balohan Sabang Roboh Dihantam Ombak

Data diperoleh dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya, Irvan Widiyanto, mahasiswi yang meninggal dunia itu bernama Nur Sari Ayu (20 tahun), asal Desa Bungi, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Kejadian itu dialaminya saat berjalan kaki di Jalan Kejawan Putih, Tambaksari, Surabaya.

Saat kejadian, hujan disertai angin kencang melanda Kota Surabaya dan sebagian Kabupaten Sidoarjo. Bersama temannya, Sakinatur Rizkiyah (20), warga Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Nur nekat menerabas hujan deras dengan berjalan kaki di pinggir Jalan Kejawan Putih. Keduanya bermaksud mencari kos.

Cuaca Buruk di Makassar Tiga Penerbangan Dialihkan, Satu Kembali

Nahas, di tengah jalan sebuah pohon tumbang dan menimpa tembok sebuah bangunan hingga roboh. Kedua korban tertimpa tembok tersebut. Nur meninggal dunia, sementara Sakinah mengalami patah tulang kiri.

"Korban dibawa ke RS Unair," kata Irvan dalam keterangan tertulis diterima VIVA.co.id pada Selasa malam, 7 Maret 2017.

Dubes AS: Ada yang Keliru Terjemahkan Peringatan Kedubes soal Hujan

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Surabaya, Komisaris Polisi Lily Djafar, mengatakan, kedua korban sempat dibawa ke rumah sakit Unair di kampus C oleh warga.

"Tapi dalam perjalanan salah satu korban meninggal dunia," ujarnya.

Berdasarkan data dari Perlindungan Masyarakat Kota Surabaya, cuaca burukyang berlangsung sekitar dua jam itu, sejumlah pohon tumbang terjadi di 22 titik jalan di Kota Surabaya. Sementara, tembok runtuh dan memakan korban luka dan satu meninggal terjadi di Kelurahan Menanggal dan Jalan Kejawan Putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya