Penyebab Ledakan SPBU di Maros Belum Terungkap

Delapan karyawan SPBU di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Maros yang terkena ledakan tangki penyimpanan bahan bakar, Selasa malam (7/3/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/tribratanews

VIVA.co.id – Penyebab ledakan tangki penampungan bahan bakar minyak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Maros Sulawesi Selatan hingga kini belum diketahui.

Sulsel Terdampak Cuaca Ekstrem dan Waspada Bencana Hidrometeorologi, Menurut BMKG

"Belum ada (kesimpulan). Kita masih mendalami apa penyebabnya," kata AKP Jufri Natsir, Kepala Satuan Reskrim Polres Maros, Rabu, 8 Maret 2017.

Sejauh ini, dari ledakan SPBU yang melukai delapan orang itu, kepolisian telah mengamankan sejumlah barang yang diduga menjadi pemicu ledakan, seperti kipas angin, senter dan dinamo. Termasuk ikut diamankan rekaman CCTV milik manajemen SPBU.

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

Ledakan tabung penyimpanan bahan bakar di SPBU Maros ini terjadi Selasa malam, 7 Maret 2017, sekira pukul 19.15 waktu setempat.

Kejadian tersebut memakan korban, delapan karyawan yang sedang berada di lokasi terluka. Empat diantaranya bahkan dalam kondisi kritis dan masih dirawat di RS Wahidin Makassar.

BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia Akibat Tanah Longsor di Tana Toraja
Ilustrasi titik rawan longsor.

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Sebanyak 18 orang meninggal dunia imbas bencana tanah longsor yang melanda di Kecamatan Makale Selatan dan Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024